Sabtu, 30 Januari 2010

sentra relief senenan


Ada rasa kagum dan takjub ketika pertama kali melihat seni yang satu ini. Bagaimana tidak daribsebuah papan kayu utuh kemudian dipahat sedemikian rupa hingga berubah wujud menjadi gambar tiga dimensi yang benar-nenar hidup. desainnya pun kini semakin berkembang,tidak hanya gambar pemandangan saja ketika pertama kali kerajinan imi ada namun berkembang denga desain dimensi yang lain.
Para pengrajin selain membuat desain sendiri menerima pula desain pesanan. Gambar tiga dimensi yang biasanya sering ditemui dalam sebuah kanvas kini sering kita jumpai dalam bentuk pahatan kayu. Desain-desain lukisan media kain dan kertas kini banyak yang baralih dalam bentuk pahatan seperti Monalisa,Ramayana,Mahabarata,dan perjamuan suci yang biasa terpajang sebagai hiasan dinding.
Untuk mencapai ke sentra relief senenan para pengunjung tidak akan kesulitan karena lokasinya dekat dengan jalan raya dan berada sekitar 3 km dari pusat pemerintahan kabupaten jepara. Jarak tempuh yang dibutuhkan dari pusat alon-alon kota sekitar 15 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar